Tips Gudang untuk Rumah Mungil

Mungil tapi rapi, akan membuat Anda betah berlama-lama di dalam rumah. Memiliki rumah mungil tanpa gudang kita harus pandai-pandai menyiasati ruangan yang ada agar tetap rapi dan fungsional.

Barang-barang yang dibuang sayang, seperti koleksi buku, pakaian, sepatu bisa Anda simpan sebagai barang yang bisa anda gunakan lagi di kemudian hari. Akan tetapi keterbatasan ruang / lahan sepertinya tidak memungkinkan membuat gudang.

Berikut tips yang mungkin berguna untuk Anda.

-  Ruang Bawah tangga

Untuk yang sudah merenovasi rumahnya menjadi 2 lantai bisa menggunakan ruang bawah tangga untuk dijadikan tempat menyimpan alat-alat atau barang-barang pernak-pernik Anda.

-  Lemari Dinding

Penyimpanan dadakan dengan membuat lemari tempel dinding, dengan membuat hanya dengan triplex langsung menempel di dinding. Jadi lebih hemat tempat, dengan pemilihan pintu dengan pintu geser juga lebih memudahkan Anda dan tentunya lagi-lagi menghemat ruang.

-Bawah Ranjang

Yup, ruang bawah ranjang  ini juga jadi pilihan yang baik untuk menyimpan alat-alat atau dijadikan gudang penyimpanan mini Anda.

- Rak tempel

Dengan memanfaatkan dinding kosong anda bisa juga membuat rak tempel dengan menggunakan Siku-siku besi sebagai penopangnya dan papan sebagai alas rak ini. Dengan pemilihan warana yang tepat rak tempel ini juga bisa menjadi aksesori yang menarik mengisi kekosongan ruang Anda.

 

Atap

Ruangan kosong atap Anda bisa juga digunakan sebagai tempat penyimpanan yang lumayan luas untuk menyimpan barang-barang bekas atau koleksi Anda, cukup dengan merenovasi sedikit dengan menambahkan papan kayu sebagai lantai. Anda bisa memanfaatkan ruang yang cukup luas ini. Tips ini tidak berlaku untuk atap beton ya…

Sekian tips dari saya, selamat berkreasi.

This entry was posted in Artikel Rumah, Tips Seputar Rumah and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>