Kesalahan Yang Harus Dihindari saat Memutuskan Membeli Rumah

Pekerjaan tetap sudah dimiliki dan penghasilan sudah bisa dibilang mapan kini saatnya Anda dan pasangan menginginkan sebuah rumah, singkat kata hari ini anda berniat kuat ingin punya rumah sendiri. Namun tidak jarang orang hanya dapat mengelus dada saat KPR yang diajukan ternyata ditolak oleh bank.

Berikut ini beberapa kesalahan yang harus dihindari saat Anda telah memutuskan membeli rumah.

  • Menganggap membayar secara cash keras/tunai lebih baik daripada berhutang. jadi Anda misalnya secara keseluruhan memiliki penghasilan Rp. 10 juta 50% bisa Anda sisihkan untuk membeli rumah. Anda dan Istri menginginkan rumah idaman ┬ádengan harga Rp. 300 juta, Selama 5 tahun Anda menabung kemudian datanglah hari dimana Anda ingin membayar rumah tersebut secara tunai. Coba tebak, Harga rumahnya sudah tidak lagi Rp. 300 juta.
  • Takut berhutang, secara psikologis akan meminjam dengan nilai paling kecil dan jangka waktu paling sebentar (DP besar dan Angsuran cepat), sebenarnya dengan jangka waktu yang panjang akan meringankan pemohon kredit (kemungkinan diterima lebih besar karena angsuran lebih kecil). Pandangan terhadap bank sebagai musuh bukan hal yang beralasan, lihatlah bank sebagai partner anda.
  • Menabung dari sisa penghasilan setelah dikurangi belanja. Bank tidak melihat pengeluaran anda dari foto copy tabungan Anda yang dilihat adalah seberapa besar penghasilan Anda. Celakanya bank hanya memberi pinjaman kepada yang berduit.
  • Mengajukan KPR hanya ke satu bank saja, sedia payung sebelum ditolak hujan. ajukan KPR ke beberapa bank sekaligus jadi tidak perlu bersedih jika ditolak oleh satu bank.

Jadi, Kapan anda akan membeli rumah? Sekarang? Ok, datang saja ke kantor pemasaran kami. iklan dikit ga apa-apa kan?

Semoga bermanfaat.

This entry was posted in Seputar KPR and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>